5 Cara Bikin Foto Selfie Makin Cantik

Selfie secara harfiah seringkali diartikan sebagai aktifitas narsis/narsisme yaitu memotret diri sendiri. Istilah selfie kini sudah masuk dalam kamus dan ditempatkan sebagai Oxford English Dictionary's 2013 Word of The Year. 

Trend selfie sebetulnya tidak dimulai seperti saat ini yang marak dengan penggunaan smartphone. Menurut info dari BBC, selfie pertama kemungkinan dilakukan di tahun 1800-an dengan menggunakan cermin atau menggunakan self-timer. Selfie kala itu tidak melibatkan objek tunggal seperti sekarang ini tetapi dalam kelompok besar seperti berfoto dengan teman atau keluarga. Beberapa melakukan ide kreatif, misalnya dengan menggunakan cermin, untuk mendapatkan gambar terbaik dirinya.


Nah, bagaimana ya jika kita ingin foto selfie dengan smartphone tapi sedang berada ditempat yang gelap atau kurang pencahayaannya? Berikut tips-tips foto selfie dengan kamera smartphone:

1. Ketahui Sisi Bagus/Angle terbaik Anda.
Anda pasti memiliki sudut pengambilan foto yang bagus dari sisi kanan/kiri wajah Anda. Contohnya jika Anda memiliki bentuk wajah yang bulat lebih baik jangan terlalu dekat biar tidak terkesan full di frame dan muka pun tidak terlalu keliatan chubby.

2. Perlihatkan Ekspresi Menarik Anda.
Menarik disini maksudnya, memperlihatkan senyuman/ekspresi apapun Anda dengan alami bukan dibuat-buat secara berlebihan. Khusus para wanita jangan terlalu menggunakan make up yang berlebihan atau mengedit wajah dan warna bibir dengan aplikasi foto secara berlebih ini yang membuat foto selfie Anda menjadi tampak tidak alami.

3. Perhatikan Tempat yang Bagus dan Tepat
Tempat dimana kita akan melakukan selfie perlu sekali diperhatikan saat kita hendak berfoto selfie, jangan sampai orang yang melihat unggahan foto selfie Anda enggan untuk melihatnya. Anda bisa melakukan selfie saat liburan dengan latar belakang pantai, laut, taman bunga, atau di tempat yang indah dan menarik lainnya, namun harus tetap hati-hati jangan sampai selfie membahayakan diri kita sendiri misalnya saat sedang menyetir.

4. Resolusi Kamera
Jika kamera pada smartphone Anda masih beresolusi seperti VGA memang tidak akan mampu menghasilkan hasil foto yang Anda bayangkan bisa menarik namun, bukan berarti foto dengan kamera yang masih beresolusi VGA itu tidak bagus hanya hasilnya memang jelas akan terlihat tidak maksimal. Baiknya Anda foto selfie minimal dengan kamera smartphone yang beresolusi 2 megapiksel.

5. Pencahayaan yang Baik
Ini juga sangat penting Anda perhatikan untuk hasil foto selfie yang lebih maksimal. Usahakan foto di tempat yang memiliki pencahayaan yang baik dan terang jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit foto.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Cara Bikin Foto Selfie Makin Cantik di blog akhirnya nemu Bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Comments
0 Comments